Archive for the ‘ Cerpen Temen ’ Category

Kakak Panitia mos :)

Sumber cerita Dari sahabatku >>>

Follow twitternya : @23nai_oezil

add+ facebooknya : https://www.facebook.com/profile.php?id=100000062371994

Lagu Bruno mars berbunyi di hp yg menandakan alarm jadwal gw bangun, aihh hari ini kan hari pertama gw masuk SMA apa gw bisa nyesuain diri di sekolah gw yg baru nanti? Ihh, kenapa liburnya cepet banget! Kenapa waktu jg cepet banget! Sekarang gw mesti pake rok abu. Tuhan kenapa secepat ini sih?
sambil mengetuk ngetuk pintu“non ai, bangun! Kan hari ini mulai masuk sekolah lagi!” suara mbo iyah(pembantu gw)
“iya mbo, ai udah bangun kok!” gue
“yaudah abis gitu langsung sarapan yah, udah di tunggu tuh sm abang2 km di bwah.” Mbo iyah
“sip mbo! Suruh mereka sabar dikit ya.. hehe.”gue
“aiii, udah rapi belom ? Cepetan apa kk telat nih ntar!” begitulah pagi gw, mesti denger abang gw yg pertama ngomel dulu karna dia mesti berangkat bener2 pagi karna takut di omelin sm bosnya. Sampe lupa ngenalin nama, yap! Nama panggilan gw ai itu sebutan kesayangan abang2 gw. Nama panjangnya sih Raisyi Andrea Pratama.. gw anak terakhir dari 4 bersaudara, semua saudara di atas gw cowo jadi gw paling di sayang, iyalah pasti orang cwe satu2nya.gw adalah tipe cewe yg rada cuek, hoby gw online bisa di bilang semua waktu gw di habisin di depan layar yang akhirnya membuat gw mesti memakai kacamata yg cukup tebel! Fiuhh.. gw sangat amat mengidolakan Muller pemain bola asal germany ini udah ngebuat gw terlena berkat ketampanan dan cara ia bergulat di lapangan hijau.. aheyy umur gw masih 15th ya bisa di bilang masih abg. Gw jg sering di sebuat ababil *alias abg labil sm abang2 gw, katanya sih gw itu orang yg termasuk labil banget. Tapi bagi gw ga tuh biasa aja! Mereka aja yg lebay.. hahaha. Sejak umur 5th gw udah jadi yatim piatu karna kedua ortu gw kecelakaan yg akhirnya merenggut nyawa mereka,gw jg g terlalu inget ama muka kedua ortu gw itu, tapi abang2 gw sering ngasih foto2 mereka sih slama mereka masih ada. Ya seenggaknya gw kenal deh wajah mereka berdua. ini nama abang2 gue :

1. Dion Awali Pratama, dia adalah abang gw yg paling over protectif sm semua adeknya yah wajar sih kan dia anak pertama, kepala rumah tangga juga coz kedua ortu gw udah meninggal sejak 10 tahun silam .. ckck, dia juga pinter banget sm yg namanya MATEMATIKA dari sd dia selalu ikut olimpiade dan selalu juara makanya di rumah banyak banget tuh piagam2 yg berjejer rapih di dalam lemari kaca. Bisa di bilang juga abang gw yg satu ini susah buat nyari pujaan hati. Dari dia lahir ampe umur dia sekarang (26) mantannya Cuma 1. Itu juga abang gw belom bisa lupain sakit hatinya karna di tinggal merit apa mantannya itu. Padahal bang ion (begitulah panggilan gw) yg naksir banyak, tp dianya aja tuh yg dingin.. haha

2. Adilla Surya Pratama, nah kalo bang ila ini orangnya cuek secuek cueknya cowok cuek *hayoluh haha, gimana ngga dia itu tipe yg kalo make baju asal aja paling Cuma jeans dan kaos itu jeans yg dia pake mungkin udah ga dicuci2 slama bertaun2. Katanya dia si kalo jeansnya di cuci ntar di pakenya ga enak lagi.. ih jorok bener yak! Zzz, tapi walau gini2 dia anak karate jadi kalo ada yg macem2 ama gw lewatin dulu tuh abang gw yg satu ini. Wkaka, tapi bisa di bilang gw paling deket ama bang ila ini soalnya gw satu pikiran sm dia jadinya nyambung kalo di ajak curhat.. ahayy. Soal cewe bang ila tipe yg amat setia dia udah pacaran ama ka ayisy dari smp ampe sekarang kuliah. Niatnya sih mereka mau nikah taun depan tapi kata bang ila niatnya itu bakalan di urungin kalo bang ion belum punya cewe jg. Katanya sih bang ila ga mau ngelangkahin bang ion. Ckck, hebat yah!

3. Fathoni Bima Pratama, kalo abang gw yg paling akhir ini sangat amat terkenaldengan hobinya yaitu ngoleksi cewe *alias playboy* bayangin aja dia baru kuliah semester 2 tapi mantannya udah 45 orang! Gila ga tuh, bang ima emang orangnya ga betahan sm cewe kalo ga cocok dikit langsung di sutupin.. wkaka. Pernah juga waktu itu bang ima cerita dia pacaran Cuma dalam waktu kurang dari 1 jam. Baru banget cewenya nerima cintanya bang ima tapi abis gitu langsung di putusin soalnya itu cewe pikirannya kaco. Ckck parah ye. Emang si temen2 gw jg pada bilang tampang abang gw yg satu ini bener2 handsome, trus dia anak basket, di tambah lagi dia juga pinter sm sains jadi mungkin itu yg ngebuat cewe2 makin tertarik.. tapi menurut gw bisa2 aja tuh! Hemm, punya abang cowo ngebuat gw bener2 ngerasa di lindungi. Tapi terkadang ada si rasa iri kalo ngeliat temen2 gw bisa jalan bareng ama kknya yg cewe. Kalo gw? Jalan ama abang gw udah kaya jalan ama bodyguard sendiri.. zzz, tapi untung ada ka ayisy.

Ya seenggaknya walau dia bukan kk gw beneran tp gw udah ngersain deh dikit gimana rasanya punya kk cewe. Makanya gw pengen ngebujuk bang ion biar cepet2 deh cari calon istri biar gw punya yg namanya kk sungguhan.. hehehe

Dengan motor tiger warna merah gw pun melaju ke sekolah gw yg baru bareng bang ion yg dari tadi kayaknya mukanya udah di tekuk karna nungguin gw kelamaan.. haha. Akhirnya gw pun sampe di SMA yg katanya sih favorit. Turun dari motor, langsung deh cium tangan sm abang terkasih. Ahay ..
“ai, nanti pulang sekolah langsung pulang jangan kelayaban kemana2 deh. Nanti kk ga bisa jemput jadi yg jemput bang ima. Gpp kan? Soalnya kk nanti ada rapat. Kalo ada ekskul tambahan izin dulu sama bang ima atau bang ila ya! Awas kelayaban ga jelas!” begitulah nasihat yg di ucapkan ka ion.
“iya, ai juga nanti males kemana2 juga kok. Yaudah gidah sana jalan! Tadi aja minta buru2!”kata gue.
“iya eneng geulis jangan galak gitu dong ahh! Dadah aii sayang” sambil ngelambain tangan

Setelah si abang gw yg super bawel itu pergi, akhirnya dengan berat langkah kaki gw masuk ke sekolah gw yg baru.. YEAHH, sekarang gw SMA. Sekarang seragam gw putih abu.

Sekarang gw udah menjadi remaja sesungguhnya, bukan ababil lagi seperti yg abang2 gw sering ucapkan itu! Tapi apa gw bisa nyesuain diri? Entahlahh .. hanya itu kata2 yg dari tadi udah menghantui batin gw. Tuhann, waktu kenapa secepat ini? Iya ini emang udah jalan kehidupan gw, dan gw mesti ngejalaninnya.. SEMANGAT AI gue pun teriak di depan gerbang sekolah yg gw ga sangka kalo itu kenceng banget ! dan semua mata orang2 yg ada itu tertuju ke gw, hialuhh maluu banget deh! Gw pun langsung menundukan kepala, dan berharap ada keajaiban yg bisa buat gw ilang dari tempat itu.. tapi kenyataannya? Gw masih disitu! Tiba2 ada seorang cowo ngedeketin gw, dan gw berharap dia akan jadi pangeran penyelamat. Nyatanya? Dia malah bilang gini : “eh, kamu peserta MOS juga kan? Kenapa baru dateng, hey sekarang tuh udah jam 7. Punya jadwal kan? Kita itu mulai MOS jam set7! Udah gitu alat2 MOS ga ada yg di pake lagi! Atau emang ga di bawa? Hukumannya push-up 50x!
gw pun tersentak! Itu ternyata kaka panitia MOS. Ceming gw di situ juga! Baru masuk sekolah aja udah sial apalagi nanti! Mana gw lupa bawa alat2 MOS karna tadi udah di suruh cepet2. Oh god..
“eh ko malah bengong! Cepet push-up mau di tambah 2 kali lipat!” si kaka MOS yg sok itu bicara lagi
“hah? Jangan ka! Iya iya!” Sambil menaruh tas gw di pinggir gerbang
“stop dah! Itu tas kenapa di taro? Tetep pake. Cepet!”
dengan mata yg agak melotot, akhirnya gw jalani jg itu hukuman! Tuhann, cobaan apalagi ini.
kurang lebih 2 menit akhirnya hukuman itu selesai juga, gw langsung bangun. Dengan kondisi badan yg agak sedikit remuk! Hah sial!
“kenapa capek? Siapa suruh telat! Sekarang kamu langsung gabung ke peserta MOS yg lain di lapangan, cepet! Oiya, nanti selesai pembukaan MOS kamu langsung temuin saya.

Ada hukuman lagi karna kamu ga bawa alat2 MOS.” si kaka yg kejam itu ngoceh lagi..
dengan bergegas ke lapangan dengan kondisi badan yg pegel parah, di tambah lagi gw ga bawa alat2 MOS .. tuhann, di hukum apalagi nih gw.

Kenapa perilaku lu yg cuek itu ga pernah ilang sih aii! Kapan lo berubah!
sesampai di lapangan, gw langsung clangak clingukan, karna bingung gw masuk barisan mana.. di saat gw lagi asik kebingungan nyari kelompok gw tiba2 ada yg narik tangan.. alhasil gw pun panik!
“aduh duh, jangan tarik2 dong sakit nih tangan gue!” sambil membalikkan badan dan mencoba ngeliat siapa sih nih orang yg tega2nya narik padahl gue lagi kesusahan. Dengan muka yg sedikit kaget gue pun berkata : “ hah? Elu ca? ini beneran elu kan? Temen deket gw waktu kelas 7 yg waktu itu lu pindah ke semarang yg ampe gw nangiss #@$%@!# b .. tiba2 dia nutup mulut gue.”

“shut, diem luh! Sikap lu yg cerewet ga pernah berubah yah.. ckck. Iya ini ica temen lo yg lo tangisin waktu itu.hahaha”
sambil mencubit pipi ica “ya ampun ica, lu ko makin ceking aja ga jauh tuh kayak itu tiang bendera di sebrang sono.. haha, eh elu ko di sini deh? Elu jg masuk sini? Bukannya elu d semarang ca?”
“aduh duh duh, sakit.. lepasin ga. Gw tau gw imut tp ga segitunya weh tega lu emang masa gw di samain ama tiang! Iye gw sekolah di sini, ntar gw certain dah gmn asalnya gw bisa nyangsrang d sini.” Haha, eh lu kelompok apa?”
“gue kelompok 3 ca? lu tau dimana? Gw bingung nih!”
“aih, lu emang jodoh ama gw. Ini kelompok 3, cepet taro tas lu langsung ambil barisan di belakang gw.”

setelah taro tas, gw pun langsung baris di belakang ica. Berharap ga ada kaka MOS yg merhatiin gw karna ga bawa alat MOS ..
Kurang lebih 1 jam pembukaan MOS ternyata ga ada yg merhatiin gw mungkin karena balisin gw paling belakang dan paling tengah.. hahaha
sambil berjalan ke kantin, gw sambil ngeliatin sekeliling sekolah gw yg baru ini. Ehm, ternyata bagus jg ini sekolah ga salah deh abang2 gw milih SMA yg katanya termasuk favorit juga..
“aiii… tungguin guee!
ica pun menghampiri gw sambil makan permen milkita yg ga pernah lepas dari dia sejak smp.

“ica,ica. Lu ga batuk apa ya kalo terus2an makan itu permen mulu.ckck”
“yah ai, bawaan dari TK nih gw begini. Ga bisa di ilangin.. hahaha.”
“eh, itu kenapa deh lo ko jadi bisa sampe sini?”
sambil duduk di taman deket kantin
“gini ai, ayah gw di mutasi lagi ke Jakarta. Dan pas banget gw lulus smp.
Ya jadi, gw SMA di sini deh. Eh ketemu elu yg dulu sempet mohon2 agar gw ga pindah sekolah.” Hahaha
“ngook, pede gila lu ca. waktu itu tuh gw Cuma takut lu di sana ga ada temen. Jadi gw kan kuatir. Haha”
“jiss, dasar ! eh itu kenapa lu ga pake alat2 MOS deh? “
“ya ampun ca. bagus lu ingetin gw. Udah dulu ya. DARURAT BANGET NIH!”
“eh lo mau kemana? Jawab dulu pertanyaan gw.”
gw pun langsung lari, cepet2 nyari itu kaka kelas nyolot. Karena saking tergesa2nya gw pun tabrakan sm seseorang, dan pas gw liat wajahnya. Yap mampus gw disitu jg, ternyata yg gw tabrak itu kk kelas nyolot itu!
“disini toh ternyata , dari tadi di cariin. Sini ikut!” sambil menarik tangan gw.
tiba di suatu tempat yg nampaknya agak berantakan ..
“mau ngapain ka kesini?” dengan muka yg sedikit agak polos
“ehm, ini kamu pora2 polos apa emang udah oneng sih? Ga liat tuh ini ruangan berantakan. Ya beresin lah. Tempat ini mau di pake buat rapat panitia, jadi cepetan ya!”
“hah? Gila!” sambil menggeleng kepala
“ga boleh ngeluh. Itu hukuman, siapa suruh ga bawa alat2 MOS. Haha”
dalem hati itu orang kalo bukan panitia MOS sih yah udah gw caci maki, ini kan berantakan banget. Ckck
“oiya, saya tinggal dulu! Ada kerjaan yg mesti di selesain soalnya. Cepet loh yah!”
gue hanya bisa menganggukan kepala, entah itu pasrah atau kesel. Yg jelas gw BENCI ama itu orang. Dia yg udah membuat gw sialll! SHITTT!

fiuhh, rapih juga ini hukuman. Sambil menutup pintu ruang kelas itu, gw pun beranjak untuk mencari itu orang, yg sampe sekarang gw ga tau namanya dan ga penting jg buat gw ketahui. Sambil berjalan melewati kelas2 ada sesorang yg manggil gw dari kejauhan : “RAISYIIII…” gw pun berbalik, dan tebak siapa yg manggil gw? Iya, dia adalah si kk kelas nyolot. Dalem hati gw pun berfikir ko dia kenal nama gw? Perasaan kenalan aja belom deh yah..
“kk kenal nama saya?”
“tuh!” *sambil nunjuk nemtek gw*
“oh iya, hahaha. Ini saya udah nyelesain semua hukumannya.” Sambil ngebalikin kunci
“cepet juga kerjanya. Yaudah balik ke kelas ada materi yg mau di sampein tuh!”
“oke!”
“ehhh, jangan lupa bawa perlengkapan MOS lg loh besok. Saya males kalo mesti ngehukum kamu terus, kasian jg kan. Hehe” dengan senyum yg sangan menawan dan menjauh dari gue
hah? Tuhann, orang yg gw kenal jutek banget bisa senyum se menawan itu. Ganteng banget.. dia lebih menawan di banding muller idola gw loh, ahhh..

Iklan